Jumat, 21 Maret 2008
User Friendly Blog: Bawa kita jadi juara!
huehhh huehhhh

abis begadang selama dua hari, akhirnya kebayar juga dengan keberhasilan kita. Walaupun ada beberapa orang yang "nggak setuju" kalo kita jadi pemenang, tetap aja kami bangga.

menurut saya blog sekolah lain ada yang lebih "wah" daripada blog ini, script nya jauh banget, mereka pake RSS dan flash, kita cuma pake HTML biasa dan JavaScript copy-paste an. Hiks. Rasanya waktu itu shock gitu liat blog mereka wuahahahaha, abis bagus banget, postingnya juga lengkap!

Tapi gak disangka akhirnya blog kita keluar sebagai pemenang pertama. Setelah baca blog ASC tentang komentar para juri, saya lega banget buat tahu keputusan yang saya ambil itu tepat.

Sebagai programmer sekaligus designer blog ini, tadinya saya pikir banner sama footer nya diganti pakai animasi saja, tetapi animasi dengan format *GIF dengan ukuran 700x260 pixel pasti ukurannya diatas 1 MB, jadi lama loadingnya, sedangkan mungkin saja jurinya memakai internet dengan share-bandwith yang berakibat internet yang mereka pakai jadi agak lambat. Jadi, saya memutuskan untuk memakai banner biasa saja, dengan SYARAT banner nya harus cukup menarik untuk menarik simpati para juri.

Selain itu, blog ini saya atur supaya tampilannya user-friendly yaitu mudah dijelajah, enak dibaca, dan diakses. Lagipula, menurut saya bila menjadi visitor blog, blog user-friendly lah yang saya suka, seperti blognya Kang Iwok, sang Juri kompetisi. Menunya saya buat seperti tombol sehingga memudahkan visitor untuk menjelajahi isi sub-blog kami. Selain itu, saya membuat panduan jelajah blog pada blog utama (home) dengan maksud supaya visitor dapat menjelajahi blog kami dengan baik, dan tahu apa saja isi sub-blog kami.


Udah deh segitu aja curhatnya, semoga kalian puas dengan blog kami. =)



Written by Inot
posted by Indie 261 @ 01.32  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
About Me


Name: Indie 261
Home: Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia
About Me:
See my complete profile

What Time Is It? Lets See!




How many page views we Had? Lets See!
highspeed broadband






Free chat widget @ ShoutMix

Previous Post
Archives
Blogger Network
Google
Education Link
Supported By




























The Crew!
Inot as Programmer Uq as Designer Quye as Writer Balengker.Corp